ASN Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 2019 Dengan Menjadi Ketua KPPS

By Rio Novian Pratama 27 Apr 2019, 14:27:54 WIB berita
ASN Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 2019 Dengan Menjadi Ketua KPPS


Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang yang bertugas di Seksi Pendidikan Madrasah, Delip Atmaja MPd, turut berperan aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan menjadi Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah tempat tinggalnya Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang.

Delip mengatakan, keikutsertaanya sebagai ketua KPPS sebagai wujud partisipasi aktif sebagai warga begara guna menyukseskan perhelatan akbar yang menentukan masa depan bangsa ini.

“Pada hari ini kami bersama para ketua KPPS se Kecamatan Girimaya mengikuti kegiatan Bimtek sebagai bekal penyelenggaraan Pemilu, khususnya KPPS guna terwujudnya pemungutan suara yang jujur, adil dan transparan,” kata Delip saat dihubungi bangkapos.com disela-sela kesibukan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Ketua KPPS Pemilu Tahun 2019 se Kecamatan Girimaya di Gedung Pertemuan Pemkot Pangkalpinang

Delip yang juga tergabung dalam kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pangkalpinang ini menambahkan, Pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya.

"Pemilu kali ini merupakan Pemilu pertama kali di dunia yang menggabungkan antara Pemilu Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Tingkat Provinsi dan DPRD Tingkat Kota/Kabupaten dalam satu waktu," ujarnya.

Dilanjutkannya, oleh karena itu dengan mengikuti kegiatan bimtek seperti ini diharapkan dapat melahirkan penyelenggara pemilu yang mengetahui dan mengerti akan tugasnya, sehingga diharapkan dapat amanah dan sukses dalam menyelenggarakan pemilu.

Ditegaskanbya, selaku ASN yang juga menjadi penyelenggara Pemilu, sudah berkomitmen sejak awal bahwa harus netral, tidak memihak kepada golongan manapun serta tidak mengarahkan pemilih ke suatu pilihan politik apapun.

"Kita berharap agar seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti dengan baik, karena hal itu akan berperan dalam menentukan nasib bangsa ini untuk 5 tahun ke depan," harapnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment

Lurah Air Salemba

Lurah
-

AGENDA KEGIATAN

Lihat Semua

Jajak Pendapat

Apakah website ini memberikan informasi tentang Kelurahan ?
ya
kurang
Lihat Hasil Poling

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 0

  • Today Visitor 1

  • Hits hari ini 2

  • Total pengunjung 371

  • IP Anda 192.168.1.99